Coba Nih! 5 Cara Memijat Payudara untuk Memperlancar ASI

5 Cara Memijat Payudara untuk Memperlancar ASI – ASI ibu tidak selancar umumnya? Berhati-hati, bisa saja ibu alami aliran ASI terhalang. Keadaan ini membuat produksi ASI tidak lancar serta berlangsung kapanpun, bu. Dapat waktu baru mengawali menyusui atau saat proses menyusui telah berjalan sekian waktu. Ibu dapat menanganinya dengan memijat payudara. Tersebut langkah memijat payudara untuk menangani aliran ASI terhalang, dikutip dari Asianparent.

Mau payudara kamu tetap sehat dan kencang walaupun menyusui? Bisa banget, kenalin nih Bust Up Cream Royalty Cosmetics. Cream yang diformulasikan khusus untuk perawatan payudara, agar lebih kencang, lembut dan sehat. Mengandung bahan natural Ekstrak campuran pueraria, angelica polymorpha sinensis root extract dll.

Solusi mengencangkan payudara secara alami bisa Anda lakukan melalui cara-cara yang tradisional. Cara tradisional biasanya ditempuh dengan menggunakan ramuan alami, jamu-jamuan, pemijatan manual dengan tangan, sampai pemakaian obat pembesar payudara alami.

Konsultasi dan Pemesanan : 08995000171 – 08563181630 (Fast Respons)

CARA PAKAI:
Oleskan Royalty Bust Up Cream pada payudara, dan pijat memutar dengan lembut selama 1-2 menit. Untuk hasil yang maksimal pergunakan Royalty Bust Up Cream 1-2 kali sehari.

Harga Rp. 350.000,- Netto 100gr, BPOM NA 18170103032


1. Gerakan maju dan mundur

Kepit payudara Ibu dengan kedua tangan sambil memegangnya secara horizontal. Pertahankan posisi tersebut sambil menggerakkan tangan ke arah depan dan belakang, maju-mundur, seperti yang ditunjukkan pada gambar. Setelah itu, ulangi cara yang sama dengan mengepitkan payudara Ibu di antara tangan secara vertikal.

2. Memijat dengan gerakan memutar

Sanggah payudara Ibu dengan satu tangan dan letakkan tiga hingga empat ujung jari pada payudara. Lakukan gerakan memutar sambil memijat jaringan kelenjar. Geser ujung jari 2-3 cm dan ulangi gerakannya, sampai Ibu memijat seluruh payudara.

3. Belaian lembut

Gunakan jari-jari Ibu untuk mengelus lembut area payudara dari pangkal areola (area di sekitar puting) hingga ke puting. Melalui gerakan ini, Ibu dapat mendorong susu mengalir.

4. Beri sedikit tekanan

Letakkan ibu jari di belakang areola dalam posisi seperti hendak memeras, dan beri sedikit tekanan ke arah depan. Cobalah lakukan gerakan dengan lembut. Setelah melakukannya, peras payudara dengan lembut. Kemudian, gerakkan ibu jari dan jari-jari Ibu ke arah puting.

5. Lepaskan tekanan

Ibu dapat membasahi puting dengan hasil tetesan ASI dan mendorong bayi Ibu untuk menghisap payudara. Ulangi tekanan di sekitar areola dapat membantu merelaksasi payudara yang tegang. Cara lain, Ibu dapat menggunakan pompa ASI untuk membantu merangsang dan mengeluarkan ASI.

Sebelum melakukan pijat payudara untuk mengatasi saluran ASI tersumbat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, waktu. Lakukan pijatan tersebut sebelum sesi menyusui. Disarankan untuk melakukan pijatan ini, terutama pada hari-hari dan minggu-minggu pertama setelah kelahiran si kecil untuk mencegah pembengkakan.

Kedua, perhatikan sensasi yang dirasakan. Pijat payudara harus selalu dilakukan dengan lembut. Jika terasa sakit, artinya Ibu tidak melakukannya dengan benar. Jangan dibiarkan jika rasa sakit memburuk. Hentikan pijatan jika muncul rasa nyeri tak tertahankan. Jika rasa sakit tak kunjung reda, konsultasikan pada dokter Ibu.

Ketiga, jaga kebersihan. Langkah yang sederhana namun sering diabaikan adalah selalu ingat untuk mencuci tangan sebelum melakukan pijatan payudara dan pastikan untuk kembali membersihkannya setelah selesai memijat.

Coba Nih! 5 Cara Memijat Payudara untuk Memperlancar ASI

Semoga informasi yang membesarkanpayudara.id berikan hari ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi solusi untuk para bunda yang saliran ASInya tersumbat nih, selamat mencoba and enjoy your day 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *