Berikut 3 Alasan Menyusui Bisa Mencegah Kanker Payudara

Berikut 3 Alasan Menyusui Bisa Mencegah Kanker Payudara – Telah bukan rahasia lagi jika menyusui mempunyai manfaat untuk ibu dan bayi. Untuk ibu, menyusui sanggup melindungi ibu dari risiko kanker payudara. Penelitian menampakkan bahwa perempuan yang mempunyai riwayat kanker payudara dan menyusui bayinya sanggup menurunkan risiko kanker sebesar 59 persen. Apa alasan di balik keajaiban hal yang demikian? Yuk, simak penjelasan berikut.

Cream yang diformulasikan khusus untuk perawatan payudara, agar lebih kencang, lembut dan sehat. Mengandung bahan natural Ekstrak campuran pueraria, angelica polymorpha sinensis root extract dll.

Solusi mengencangkan payudara secara alami bisa Anda lakukan melalui cara-cara yang tradisional. Cara tradisional biasanya ditempuh dengan menggunakan ramuan alami, jamu-jamuan, pemijatan manual dengan tangan, sampai pemakaian obat pembesar payudara alami.

MANFAAT UTAMA :
– Mengencangkan dan membesarkan payudara alami dan terbaik karena telah teruji BPOM.
– Mengangkat dan mengencangkan kembali payudara dan punggung yang mengendur.
– Memantapkan kembali lagi bentuk payudara menjadikan lebih padat dan berisi.
– Memperbesar payudara yang mengalami pertumbuhan yang terhambat.
– Menjadikan payudara lebih seksi.
– Mencerahkan puting dan menghilangkan kedutan di sekitar payudara.
– Menjaga kepadatan payudara yang besar tanpa membesarkannya lagi
– Menegangkan dan menstabilkan posisi payudara.

Netto 100gr BPOM NA 18170103032

Chat Via Whatsapp : 08995000171 – 08563181630 (Fast Response)

1. Sel payudara memproduksi susu setiap waktu

Alasan pertama yang membuat menyusui bisa mencegah kanker payudara karena sel-sel payudara memproduksi susu setiap waktu. Proses tersebut membuat payudara membatasi kemampuan sel-sel untuk melakukan sesuatu yang merugikan tubuh ibu.

penelitian lain menyebutkan bahwa berapa lama wanita menyusui bayinya tidak terlalu penting dibandingkan dengan apakah wanita menyusui bayinya. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa pengurangan risiko kanker payudara sama saja pada wanita yang menyusui bayinya selama tiga bulan atau selama lebih dari 3 tahun.

2. Mengurangi kadar hormon estrogen

Alasan kedua yang membuat menyusui bisa mencegah kanker payudara karena proses ini membuat kadar hormon estrogen berkurang. Apa yang membuat hormon ini berpengaruh dengan kanker?

Perempuan yang menyusui memiliki siklus menstruasi yang lebih sedikit dan lamban. Ini membuat kadar hormon estrogen dalam tubuh lebih rendah. Hormon estrogen merupakan salah satu yang berperan dalam memicu kanker payudara.

3. Menyusui membuat pola makan lebih sehat

Biasanya saat menyusui, ibu lebih memerhatikan asupan gizi dan cenderung memilih makanan yang sehat. Seperti tidak merokok dan minum alkohol, sehingga juga membantu menurunkan risiko kanker payudara.

Beberapa penelitian juga mengatakan bahwa menyusui yang dilakukan setidaknya satu tahun dapat menurunkan risiko kanker payudara. Menyusui selama setidaknya satu tahun berhubungan dengan penurunan risiko pengembangan hormon reseptor positif dan hormon reseptor negatif kanker payudara.

Namun, bagi Ibu yang belum beruntung untuk menyusui, sebaiknya jangan khawatir. Ada cara lain yang dapat Ibu lakukan untuk dapat terhindar dari kanker payudara. Cara yang paling efektif dalam mencegah kanker payudara adalah dengan menerapkan pola hidup sehat.

Mempertahankan berat badan sehat, melakukan olahraga secara teratur, dan menerapkan diet gizi seimbang dengan asupan lemak jenuh rendah dapat membantu Ibu menurunkan risiko kanker payudara. Selain itu, sebaiknya juga hindari rokok dan minum alkohol.

Jadi, menyusui bukan satu-satunya cara untuk menurunkan risiko kanker payudara. Tapi, sebaiknya sebisa mungkin susui bayi Ibu dengan ASI karena ASI merupakan makanan yang paling sempurna untuk bayi Ibu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *