5 Alasan Apakah Nyeri Payudara Hanya Dialami Ibu Menyusui?

5 Alasan Apakah Nyeri Payudara Hanya Dialami Ibu Menyusui – Apakah ibu merasa payudara nyeri meski sedang tidak menyusui si kecil? Kondisi payudara nyeri sering dialami perempuan dengan berbagai masalah berbeda. Untuk ibu menyusui, payudara nyeri biasanya terjadi ketika ASI tidak dikeluarkan dan membuat payudara penuh dan kencang. Tidak jarang, rasa nyeri ini menjalar sampai ketiak. Tapi, bagaimana bila bukan ibu menyusui, bahaya atau tidak payudara bila tidak menyusui? Berikut penjelasan seputar payudara nyeri, baik untuk ibu menyusui maupun tidak.

Cream yang diformulasikan khusus untuk perawatan payudara, agar lebih kencang, lembut dan sehat. Mengandung bahan natural Ekstrak campuran pueraria, angelica polymorpha sinensis root extract dll.

Solusi mengencangkan payudara secara alami bisa Anda lakukan melalui cara-cara yang tradisional. Cara tradisional biasanya ditempuh dengan menggunakan ramuan alami, jamu-jamuan, pemijatan manual dengan tangan, sampai pemakaian obat pembesar payudara alami.

Konsultasi dan Pemesanan : 08995000171 – 08563181630 (Quick Respons)

CARA PAKAI :
Oleskan Royalty Bust Up Cream pada payudara, dan pijat memutar dengan lembut selama 1-2 menit. Untuk hasil yang maksimal pergunakan Royalty Bust Up Cream 1-2 kali sehari.


Definisi nyeri payudara

Melansir dari HelloSehat, nyeri payudara adalah rasa nyeri atau tidak nyaman di payudara dan ketiak. Biasanya, perempuan yang mengalami nyeri payudara takut terjadi sesuatu yang buruk, misalnya kanker payudara. Padahal, nyeri pada payudara bukan tanda-tanda kanker payudara dan tidak meningkatkan risiko kanker.

Nyeri payudara disebabkan oleh dua hal, pertama nyeri payudara siklis dan non siklis. Keduanya memiliki penyebab, tanda, gejala, dan pengobatan yang berbeda. Untuk nyeri payudara siklis, rasa sakit payudara yang terjadi di kedua payudara dan menyebar ke tangan dan lengan. Biasanya, kondisi akan semakin terasa sakit ketika akan menstruasi.

Sedangkan payudara non siklis, rasa nyeri hanya terasa di satu payudara dengan gejala paling umum adalah rasa sakit yang parah di satu area payudara.

1. Produksi ASI terlalu banyak

Rasa nyeri pada payudara sering dialami oleh ibu menyusui dengan produksi ASI yang melimpah, atau biasa disebut hiperlaktasi. Bila si kecil sudah terlihat kenyang, ibu bisa memompa ASI sampai payudara benar-benar kosong. Ini untuk menjaga payudara agar tidak nyeri terus menerus.

2. Payudara membengkak

Pembengkakan dapat terjadi akibat membanjirnya ASI di payudaramu serta derasnya aliran darah ke area tersebut. Selain pembengkakan, kondisi ini juga bisa membuatmu merasa panas, nyeri, terlihat memerah, dan mengkilap.

3. Infeksi jamur

Thrush merupakan infeksi jamur yang paling umum, juga bisa terjadi pada bayi menyusui. Jika kamu menyusui bayi yang mengalami kondisi ini, kemungkinan infeksi jamur dapat masuk ke saluran susu. Ketika saluran tersebut telah terinfeksi, payudaramu bisa terasa nyeri.

4. Mastitis

Masalah yang umum menimpa ibu menyusui adalah mastitis. Ini adalah peradangan yang terjadi pada jaringan payudara. Peradangan tersebut bisa membuat payudara mengalami nyeri dan bengkak yang disertai kemerahan.

5. Bayi tumbuh gigi

Ketika Si Kecil ingin tumbuh gigi, gusinya akan berubah menjadi lunak, nyeri dan mungkin mengubah cara dia menyusu. Perubahan tersebut mungkin dapat membuat Si Kecil menggigit puting ibu dan membuat payudara nyeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *